ALASAN KOPI MENJADI KEBUTUHAN HIDUP BUKAN SEKEDAR GAYA HIDUP

Sekarang kopi tak hanya menjadi minuman wajib bagi para orang tua, saat ini penikmatnya pun bertambah dari  berbagai macam profesi, seperti anak sekolah, mahasiswa, pekerja, “sosialita”, dan profesi lainnya.

Seiring dengan perkembangannya kedai kopi juga sepertinya berlomba untuk menawarkan cita rasa kopi khas Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa kopi yang terkenal diantaranya kopi Gayo, kopi Mandheling, kopi Kintamani dan kopi Jawa.

Menjamurnya kedai kopi di beberapa wilayah kota besar di Indonesia, bisa jadi mengindikasikan bahwa keberadaan kopi di Indonesia kini tengah populer. Hal ini berawal dari meningkatnya industri pengolahan kopi di nusantara. Semakin meningkatnya industri kopi, hingga membuat kopi sendiri menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar orang saat ini. jika kopi Indonesia berhasil populer hingga mancanegara, tentu Indonesia akan lebih dikenal di mata dunia.

Bahkan sekarang banyak sekali alat pembuat kopi, jenisnya pun beragam dari manual brewing hingga mesin automatic pembuat espresso. kalau dilihat memang tren ini tidak akan berakhir karena saat ini kopi sudah bukan lagi menjadi gaya hidup, namun”sepertinya” sudah menjadi kebutuhan.

Pertanyaannya mengapa bisa sampai demikian? Berikut adalah beberapa alasannya:

Kopi membuat penikmatnya merasakan kearifan lokal yang sebelumnya tak pernah mereka sentuh.

Sebelum ada novel dan film ‘Filosofi Kopi’, “ngopi” merupakan hal yang sudah menjadi budaya tertentu di beberapa daerah Indonesia. Namun, selama ini banyak yang menganggap bahwa aktivitas tersebut hanya untuk para orang tua saja. Nah setelah adanya ‘Filosofi Kopi’, pandangan tersebut berubah dan kopi pun mulai menjamur ke seluruh generasi

Kopi punya varian rasa yang sesuai dengan selera masing-masing penikmatnya.

Kopi zaman sekarang dibarengin dengan munculnya varian rasa yang beragam. Orang yang awalnya tidak begitu tertarik dengan rasa kopi hitam dapat merasakan kopi yang dicampur dengan susu atau varian yang lain. Selain variasi dari kopi yang dimodifikasi, kopi yang berasal dari nusantara sendiri memiliki banyak varian rasa dari sabang samapi merauke.

Kedai kopi instagramable yang menjamur

Selain menghasilkan kopi yang memiliki cita rasa khas, biasanya kedai kopi juga berlomba untuk menyedikan fasilitas paling diminati oleh kaula muda. Mulai dari tempatnya yang memiliki tema tertentu, spot foto, WiFi gratis sampai dengan varian makanannya. Hal itulah yang membuat kedai kopi menjadi sebuah pilihan tempat nongkrong anak muda.

Ketika sebuah tren kuliner mejadi sebuah gaya hidup, maka hal itu akan menghasilkan peluang usaha pada sebagian orang. Sama seperti kopi yang menjadi gaya hidup kaum millenial, maka menjamur pula kedai kopi yang berkonsep unik. Dengan tempat yang cozy, ditambah dengan spot foto yang menarik dan Instagramable, makin banyak milenial yang suka nongkrng di kedai langganan. Apalagi biasanya kedai kopi dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis dan kadang menawarkan diskon, maka nggak heran kalo kedai kopi selalu ramai.Hal ini bisa jadi peluang bisnis yang baik para generasi muda.

Kopi punya banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Karena seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa Kopi mengandung senyawa Kafein yang dapat menstimulasi otak untuk mengeluarkan hormon adrenalin sehingga membuat kita terjaga.

Menurut berbagai sumber dan ahli, bersepakat bahwa meminum kopi hitam 1-3 gelas per hari dapat membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti: Kanker, Jantung, Diabetes, Meningkatkan Daya Ingat, Menghilangkan Stress, dan masih banyak manfaat lain yang terkandung dari segelas kopi.

Namun senyawa kafein di dalam kopi ini bersifat drug karena dapat membuat kita ketagihan, dan ingin meminumnya kembali. maka inilah yang menyebabkan mengapa kita sepertinya ketergantungan terhadap kopi di samping begitu banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya. Jadi sekarang sudah dapat dikatakan bahwa minum kopi sudah sama seperti kita makan nasi, ya?

Untuk pembelian produk kopi speciality, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia dengan grade kopi speciality,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Kami juga menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 78 juta hingga 125,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply