BERBAGAI ALASAN UNTUK TIDAK MENGONSUMSI KOPI INSTAN

Rutinitas minum kopi menjadi lebih praktis dengan hadirnya inovasi berupa kopi instan. Cukup dengan menuang bubuk kopi kedalam cangkir, dan diseduh dengan menggunaka air hangat, kopi siap disajikan

Karena pembuatan kopi instan sangat praktis, hingga saat ini masih banyak sekali yang mengonsumsi kopi instan. Bahkan sekarang banyak sekali kopi instan yang menawarkan berbagai varian rasa.

Namun segala sesuatu yang instan belum tentu baik. Oleh karena itu, kopi instan bukanlah kopi

yang baik untuk dikonsumsi secara terus menerus. Jika anda belum mengetahui alasan untuk tidak mengonsumsi kopi instan, berikut kami paparkan alasannya:

Kopi Instan Diolah dengan Tidak Alami

Ada zat kimia yang digunakan dalam pembuatan kopi instan. Tak seperti menyeduh kopi segar, kopi instan telah diciptakan sedemikian rupa agar dapat dinikmati dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Kopi instan juga menggunakan bahan pengawet untuk campuran kopi agar kopi instan dapat bertahan lama.

Kopi Instan Bukanlah Kopi tapi Perasa Kopi

Bisakah anda bayangkan secangkir kopi instan yang dikemas sedemikian rupa dengan rasa manis dan pahit yang nikmat tapi dijual dengan harga yang sangat rendah? Ya, kopi yang segar, sehat dan datang dari biji yang berkualitas jadi tidak mungkin dijual dengan harga murah. Ada sebuah tanda tanya besar kenapa kopi instan bisa dijual dengan sangat murah. Jawabannya adalah karena kopi instan tidak mengandung 100% kopi, tetapi perasa kopi buatan yang rasanya tentu mirip kopi.

Kopi Instan Tidak Mengandung Anti-Oksidan

Seperti diketahui bahwa kopi mengandung anti-oksidan alami yang kaya akan asam klorogenat yang mampu membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang berbahaya. Juga anti-oksidan yang terkandung dalam kopi mampu membantu melawan sel penuaan. Kopi instan tentu tidak mengandung anti-oksidan yang dibutuhkan tubuh. Proses pembuatan kopi instan yang tak alami menghilangkan anti-oksidan yang ada di dalam kopi. Itu adalah salah satu alas an kenapa kopi instan tidak baik untuk dikonsumsi setoap hari.

Kopi Instan Tidak Memberikan Nikmatnya Pengalaman Menyeduh Kopi

Dengan mengonsumsi kopi instan tentu anda tidak bisa merasakan pengalaman menyeduh kopi yang menyenangkan. Mulai dari ekplorasi dengan temperatur air, rasio, aneka biji kopi dengan beragam flavor, dan juga menggunakan beragam alat seduh yang menyenangkan. Kopi instan yang praktis tidak akan pernah bisa melatih skill menyeduh kopi yang sebenarnya bisa anda kembangkan.

Kopi instan hanya terbatas pada satu rasa kopi. Apa yang disajikan pada kopi instan, itulah yang anda rasakan. Berbeda dengan kopi yang dihasilkan dari biji segar. Dengan kopi jenis ini anda bisa mengeksplorasi cita rasa kopi.

Untuk dapat menikmati kopi berkualitas dan terjamin kesegarannya, Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai varian kopi nusantara seperti Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi dan pembelian dapat menghubungi team marketing kami.

 

  

 

Source: majalah.ottencoffee.co.id

Leave a Reply

WhatsApp chat