KOMPONEN YANG DAPAT DITAMBAHKAN DALAM KOPI ANDA

  1. Butter

Salah satu kegemaran semua orang – tambahkan satu sendok makan butter di dalam kopi anda, kocok dengan menggunakan blender selama 20 detik sampai kopi berbusa (seperti kopi tarik) dan tak ada lagi jejak minyak dan butter yang tampak di permukaan, sajikan segera. Beberapa orang berpendapat bahwa perpaduan lemak, protein, dan sedikit kafein dalam campuran kopi dan butter ini adalah sajian yang sangat pas untuk sarapan, dan dijamin membuat anda ketagihan.

  1. Minyak Kelapa

Teori diet yang sama dengan campuran kopi dan butter, hanya saja perbedaannya terletak dari sumber lemak dan kalori berasal. Lemak dan kalori minyak kelapa berasal dari sumber vegan. Dan kandungan minyak kelapa dalam makanan sangat dipercaya mempunya banyak sekali manfaat, mulai dari mengurangi nafsu makan hingga melembabkan siku. Tuang sedikit minyak kelapa dalam campuran butter didalam kopi anda, dan anda akan mendapatkan sesuatu yang disebut “Bulletproof coffee”

  1. Santan

Susu kedelai sepertinya selalu menjadi pengganti susu sapi bagi mereka yang tidak toleran terhadap susu sapi. Berbeda dengan susu almond dan jambu mete yang dapat menambahkan rasa ke dalam campuran kopi anda. Mungkin pilihan terbaik adalah santan, yang mempunya rasa manis dan cream yang natural, dan juga dapat menambahkan sensasi rasa tropis pada kopi anda.

  1. Kunyit

Salah satu rempah berwarna kuning ini sering anda jumpai di dalam bumbu makanan. Tapi jangan salah, kunyit ternyata bisa menjadi campuran minuman juga loh! Selain menambahkan rasa dan aroma, kunyit memiliki manfaat sebagai anti inflamasi, dan bahkan anti kanker.

Dengan resep golden latte yang bisa anda dapatkan di website kami, anda  dapat membuat golden latte sendiri dirumah, supaya anda dapat mengatur takaran gula dan creamer sesuai dengan yang anda inginkan.

  1. Cardamon

Kapulaga adalah salah satu rempah yang menggugah, aromatik yang menjadi bahan pokok sajian kopi timur tengah. Cukup tambahkan satu sendok teh biji kapulaga kedalam kopi, rebus selama 5 menit. Jika Anda pernah berada di Florida, Cardamom adalah bintang pada Iced Turkish Latte.

  1. Kayu Manis

Kayu manis terkenal memiliki manfaat kesehatan seperti kunyit, meskipun itu bukan alasan ditaburkannya kayu manis di atas cappuccino sepanjang tahun 90-an. Alasan terbaik untuk menaburkan sedikit kayu manis ke dalam kopi adalah bahwa kayu manis dapat meberikan ilusi rasa manis tanpa kalori.

  1. Susu Kental Manis

Dari pada menggunakan creamer dan gula, mengapa anda tidak mencoba menambahkan susu kental manis? Walau mempunyai kalori yang cukup tinggi, susu kental manis adalah inti dari kopi Vietnam (panas atau dingin), dan salah satu bahan dari espresso Café Bombón Spanyol.

  1. Karamel

Rasa gula yang sedikit terbakar adalah pelengkap sempurna untuk sajian kopi anda. Jika anda memiliki beberapa kaleng susu kental manis yang tersisa dari eksperimen kopi Vietnam Anda, dapat dengan mudah untuk membuat saus karamel anda sendiri. Anda hanya perlu merebus seluruh kaleng selama beberapa jam.

  1. Marshmallow

Marshmallow sebenarnya adalah karamel yang dibuat mengembang. Bukan hanya makanan favorit pada saat menyalakan api unggun, ternyata marshmallow dapat menambah rasa yang yang khas untuk kopi anda. Anda dapat menambahkan 1 gelas espresso yang dituangkan langsung di atas satu marshmallow. Anda bisa langsung mencicipi sensasi “rubbery coffee,”.

  1. Gula Vanilla

Anda dapat membuat gula vanilla di rumah, dengan cara menambahkan biji vanilla kedalam gula pasairm tutup selama beberapa hari supaya aroma vanilla dapat meresap kedalam gula. Andapun bisa memberikan beberapa tetes ekstrak vanilla kedalam kopi anda untuk versi rendah kalori.

  1. Garam

Sedikit garam sudah cukup untuk mengurangi kepahitan kopi bagi mereka yang peka terhadapnya. Karena metode alternatifnya adalah mengisi cangkir dengan krim dan gula, kami yakin ahli jantung anda akan memberikan saran untuk menambahkan beberapa mikrogram natrium untuk kopi anda.

  1. Lemon

Kopi dan lemon memang terlihat sebagai perpaduan sempurna yang dapat membangkitkan semangat dan mempunyai banyak khasiat yang menyehatkan. Perpaduan rasa asam segar lemon dengan phit earthy kopi memberi sensasi menyegarkan di pagi hari. Membuat mata melek dan segar.Mazagran adalah minuman kopi, es, gula, dan jus lemon asal Aljazair. Ini adalah rasa yang didapat (dan sering didapat dengan rum), tetapi dapat ditemukan di beberapa kedai kopi khusus yang menjadi perhatian

  1. Es Krim

Jika gula dan krim adalah pasangan kopi yang sempurna, maka es krim adalah solusi lengkap. Dapat dieksekusi untuk sajian panas atau dingin, Es krim bisa lebih berkelas dibandingkan milkshake rasa kopi. Anda bisa membuat sajian makanan penutup seperti affogato.

  1. Cokelat

Cokelat baik untuk segala hal, dan terutama bagus untuk kopi. Ada ribuan cara untuk mewujudkannya: sebagai sirup atau bubuk, atau sebagai sebatang cokelat yang dimasukkan ke dalam cappuccino yang mengepul – kelezatan Argentina yang dikenal sebagai submarino, karena alasan yang jelas.

Source: 1, 2.

Leave a Reply