KOPI BIJI VS KOPI BUBUK, MANA YANG LEBIH BAIK

kopi bubuk vs kopi biji
Source: koacoffee.com

Kopi biji atau kopi bubuk? Pilihan tersebut pastinya sering ditanyakan dari para penikmat kopi yang baru melakukan seduh kopi sendiri. Kopi biji dan kopi bubuk hadir dengan pro kontranya masing-masing. Beberapa orang memilih membeli kopi bubuk karena kopi bubuk dinilai

sangat praktis, dan bagi sebagian orang lebih menyukai membeli kopi dalam bentuk biji, agar mereka dapat menggiling biji kopi tersebut sesaat sebelum diseduh. Namun, manakah yang lebih baik?

Kopi Biji

Perlu di ketahui, kopi biji memiliki umur penyimpanan yang lebih lama dibandingkan dengan kopi bubuk. Jika disimpan dengan cara yang benar, kesegaran dan kualitas rasa dari biji kopi dapat tetap terjaga. Rasa dan aroma kopi berasal dari kandunga minyak dan gas yang melapisi seluruh biji kopi. Setelah biji kopi di giling, minyak dan gas tersebut mulai menguap dan kopi anda mulai kehilangn kesegaran dan rasa.

Kopi biji biasanya dikemas untuk kedai kopi maupun seduhan dirumah. Anda bisa membuat seduhan kopi dengan grind size dan metode seduh yang anda inginkan. Gilingan kasar untuk seduhan French press, gilingan medium untuk V60, dan gilingan halus untuk membuat espresso. Dengan menggiling biji kopi sendiri anda dapat mengatur konistensi rasa kopi yang dihasilkan, walaupun membutuhkan pembelajaran dan waktu untuk menghasilkan gilingan yang ideal.

Dibalik kelebihnnya kopi biji juga memiliki kekurangan, kopi biji tentunya agak merepotkan pada saat traveling bagi beberapa orang.

Kopi Bubuk

Seperti yang telah kita ketahui, kopi bubuk diminati karena lebih praktis, juga dapat menghemat waktu dan tenaga anda. Selain itu kopi bubuk juga dapat menghasikan rasa yang konstan. Anda dapat dengan mudah menemukan kopi bubuk pada rak-rak toko.

Kekurangan dari kopi bubuk adalah umur penyimpanannya tidak lama. Selain itu, anda juga tidak dapat bereksperimen dengan seduhan kopi anda dirumah.

Kopi Biji VS Kopi Bubuk

Kopi biji menawarkan kesegaran, kompleksitas, dan juga kualitas kopi yang terjaga. Kopi bubuk juga hadir dengan kemudahaan, kesederhanaan dan juga lebih praktis.

Kopi biji maupun kopi bubuk, keduanya sama-sama dapat dinikmati dan memiliki penggemarnya masing-masing. Apapun jenis kopi yng anda pilih, jangan sampai dapat melewatkan rutinit pagi anda dengan secangkir kopi yang nikmat.

Untuk pemesanan kopi supaya kegiatan seduh kopi dirumah anda tetap berjalan lancar. Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai varian kopi nusantara seperti Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi dan pembelian dapat menghubungi team marketing kami.

  

 

 

Source: barniescoffee.com

Leave a Reply

WhatsApp chat