MEMBUAT KONSEP COFFESHOP YANG BENAR

Memiliki bisnis coffee shop memang menjanjikan. Kini coffee shop sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama untuk kalangan menengah ke atas. Biasanya coffee shop ramai didatangi para pelajar, mahasiswa dan pekerja untuk melepas penat, mencari suasana baru, atau sekedar nongkrong.Coffee shop pada mulanya hanya menyediakan tempat untuk minum kopi dan teh dengan cepat. Akan tetapi, karena perkembangan dan kebutuhan pelanggan yang semakin lama semakin kompleks dan tidak ada habisnya, berkembanglah coffee shop seperti yang sekarang ini. Lalu, apa saja konsep yang harus diperhatikan saat ingin membuat coffee shop yang benar? Simak penjelasannya berikut ini.

Rancangan Konsep

Pertama-tama kita harus memikirkan dengan matang mengenai konsep apa yang ingin dibuat untuk coffee shop ini. Konsep yang telah terbentuk dengan baik akan memudahkan Anda untuk membuat interior dan juga melihat target pasar.

Tentukan Interior

Memilih interior yang sesuai dengan konsep coffee shop. Interior yang digunakan haruslah nyaman dan membuat pelanggan betah untuk berlama-lama menikmati makanan dan minuman. Perhatikan juga pemilihan meja dan kursi, pencahayaan, dan juga warna ruangan.

Pilih Lokasi Strategis

Lokasi merupakan salah satu hal yang menunjang suksesnya sebuah coffee shop. Pilihlah lokasi yang strategis dan mudah untuk dijangkau oleh orang. Pilih jalan dengan kondisi yang ramai dilalui sehingga mudah terlihat dan membuat orang ingin mampir. Pilih juga lokasi yang dekat dengan pusat keramaian, misalnya di dekat kampus atau di lokasi yang menjadi pusat kuliner.

Rasa Kenyamanan

Nyaman yang dimaksud di sini adalah kenyaman interior, pencahayaan dan juga nyaman terhadap suasana yang dibangun oleh pemilik dan para barista coffee shop tersebut. Sebuah coffee shop juga sebaiknya menyediakan smoking area untuk mereka yang merokok agar asap rokoknya tidak mengganggu pengunjung lain yang tidak merokok. Kursi juga harus diperhatikan apakah nyaman untuk penikmat kopi untuk nongkrong berlama-lama di sana.

Eksterior Menarik

Eksterior yang menarik merupakan faktor pertama yang akan dilihat orang. Eksterior juga merupakan faktor pertama yang menarik orang untuk masuk karena rasa penasaran yang mereka punya akan coffee shop tersebut.

Ruang Pengunjung

adanya ruang yang cukup dan nyaman untuk pengunjung melakukan aktifitas, agar para pengunjung tidak perlu bersenggolan dengan pengunjung lain saat bergerak.

Fasilitas Wi-Fi

Fasilitas WiFi sangat penting untuk disediakan di sebuah coffee shop. Fasilitas WiFi juga telah menjadi pertimbangan orang untuk mampir ke sebuah coffee shop. Banyak juga pengunjung yang sengaja datang hanya untuk menikmati fasilitas Wifi sambil menikmati kopi yang disediakan.

Bagi Anda pebisnis pemula yang berencana membuka caffe shop, dapat bermitra dengan Coffeland Indonesia. kami menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 78 juta hingga 125,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

  

Source: 1

Leave a Reply