Kopi “Blue Korintji” adalah brand dari Korintji Heritage (PT Lembah Kerinci Developindo) yang baru pertama kali ikut kontes dan sudah mendapatkan respons yang luar biasa. Kopi jenis Arabica ini akan terus di kembangkan bersamaan juga dengan Kopi Robusta yang ada di Kerinci.

Kopi Blue KorintjI hadir di bawah bendera “Korintji Heritage” karena melihat potensi yang ada di daerah Kerinci dan sekitarnya. Walaupun belum di kenal sebagai penghasil kopi yang besar namun sejak zaman Belanda kopi sudah di tanam di daerah Kerinci.

 

Korintji  Heritage adalah sebuah usaha sosial yang memberdayakan petani dan masyarakat Kerinci dan sekitarnya, termasuk kota Sungai Penuh. Usaha yang mencoba memberikan nilai tambah dari hasil pertanian maupun kegiatan ekonomi yang ada agar masyarakat menjadi lebih sejahtera serta ikut menjaga kelestarian Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan salah satu paru-paru dunia.
Membuat Brand untuk menguatkan potensi produk-produk yang ada di Kerinci untuk dipasarkan di seluruh Indonesia dan luar negeri

Dengan melihat kondisi masyarakat Kerinci dan daerah yang di kelilingi oleh Taman Nasional Kerinci Seblat, maka Korintji Heritage dengan mitra dan stake holder yang ada mengembangkan program pemberdayaan masyarakat petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dan melindungi Taman Nasional Kerinci Seblat.

Setelah beberapa tahun terakhir ini masyarakat sudah punya minat untuk bertani kopi bukan hanya Robusta namun juga Arabica, maka “Blue Korintji Coffee” di lahirkan dengan pola kemitraan dengan para Petani, LSM dan Pemerintah. Daerah Kerinci yang punya alam pergunungan dengan Puncak Gunung Kerinci pada 3805 di atas permukaan laut, maka daerah ini juga sangat potensial untuk pengembangan kopi baik Robusta maupun Arabica berkwalitas tinggi.

Blue Korintji Coffee bukanlah sekedar kopi biasa, namun kopi yang di hasilkan oleh para petani di daerah dengan tanah Vulcanic yang subur dan unik dan memberikan cita rasa yang sudah di akui sebagai 10 rasa terbaik kopi Specilaty Indonesia tahun 2015.

Kopi Blue Kerinci memiliki aroma dan rasa yang sweet bercampur dengan spicy (rempah). Selain itu untuk rasanya, Anda akan merasakan sensasi asam lemon berpadu dengan manis alami dari kopi, oleh karena itu bisa di katakan kopi Kerinci memilih Acidity yang tinggi (High Acid).

Profil Kopi Blue Kerinci :
Grade: Specialty Grade
Aroma: Spicy, Chocolaty
Acidity: High
Body: High
Flavour: Fruity, Lemony, Long aftertaste, Sweet.

Kopi Arabika Blue Korintji Heritage, Tersedia Kemasan :
250gr, 500gr, dan  1Kg.
Untuk pemesanan silahkan Order :
Via What’sApp : Klik disini!

 

 

Source : 1

Leave a Reply