MENGENAL LEBIH BANYAK VARIAN MENU KOPI HITAM DI KEDAI KOPI

Ada banyak sekali menu kopi yang ditawarkan di kedai kopi, salah satunya jenis menu kopi yang bahannya diracik hanya menggunakan kopi dan air saja. Yaa, kopi hitamlah kita menyebut minuman ini. Pernahkah anda memperhatikan banyak sekali rupa-rupa menu kopi hitam di kedai kopi? Kopi hitam ini ternyata tak hanya hadir dalam wujud Americano, Espresso dan Long Black saja. Mau tahu apa saja kopi hitam yang rupa-rupa namun hanya terdiri dari kopi dan air saja? Simak selengkapnya dibawah ini:

Americano

Kalau ini sudah tentu semua orang tahu. Americano adalah espresso yang ditambah dengan air panas. Jika ingin dingin kamu tinggal menambahkan es saja dan jadilah Iced AmericanoYang kemudian popular menjadi kopi hitam yang banyak dinikmati pecandu kopi di kedai kopi.

Doppio

Sama seperti espresso doppio atau double espresso adalah espresso dikali dua. Tentu saja dia adalah kopi hitam kental dengan krema yang tebal.

Espresso

Ada yang berpendapat bahwa espresso bukanlah kopi. Namun kawan, pada dasarnya espresso adalah kopi yang diekstraksi dengan air panas. Ya, sekitar 25-30 ml kopi hitam kental berkrema yang menjadi fondasi aneka minuman turunannya.

Espresso con Hielo

Minuman yang satu ini adalah espresso dengan es. Biasanya espresso ditambah es juga disebut dengan Espresso On The RockLagi-lagi ini juga termasuk ke dalam kopi hitam.

Filter Coffee

Kopi hitam yang satu ini umumnya diseduh manual dengan manual brewer seperti V60, Kalita Wave, Chemex dan banyak lagi. Kopi hitam hasil seduhannya umumnya lebih encer, ringan, segar dan kompleks! Jika ditambah es maka biasa disebut dengan Japanese Iced Coffee

Kopi Tubruk

Kopi tubruk merupakan kopi paling memikat yang sudah kita nikmati secara turun temurun. Kopi hitam paling klasik ini biasanya diseduh bersama ampas kopi. Kemudian dibiarkan sejenak hingga ampasnya turun ke dasar cangkir.

Lungo

Lungo atau espresso yang dipanjangkan. Dengan kata lain adalah espresso dengan rasio yang lebih banyak. Beda nama, beda rasa tapi tetap kopi hitam.

Ristretto

Kalau ini adalah espresso yang ‘dipotong’. Dengan kata lain setengah dari espresso itu sendiri. Mungkin sekitar 12-15 ml dalam sekali saji. Dan tentu ini adalah kopi hitam namun dengan nama yang berbeda.

Dari semua kopi hitam di atas, yang mana yang menjadi favoritmu?

 

Terkait Kopi, Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai varietas Arabica, seperti Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty.. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Setiap pembelian Kopi Single Origin Specialty 250gr akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% tanpa minimum pembelanjaan. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan hubungi Tim Marketing kami,

 

 

Source: majalah.ottencoffee.co.id

 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783