STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Source: unsplash.com
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Source: unsplash.com
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
Source: unsplash.com
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Source: unsplash.com
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
PERBEDAAN COLD BREW COFFEE DAN KOPI HITAM BIASA Banyak orang yang berfikir, cold brew coffee adalah kopi yang disajikan secara dingin. Padahal, yang dimaksud dengan cold brew adalah metode penyeduhan kopi hitam dengan menggunakan air dingin. Bubuk kopi direndam menggunakan air dingin dan dibiarkan hingga kandungan dan rasanya keluar (ekstraksi). Berbeda lagi dengan kopi hitam …
KOPI HIJAU VS KOPI HITAM, MANA YANG LEBIH BAIK? Kopi hijau atau green coffee saat ini tengah meraih popularitas di kalangan pencinta kopi dunia. Banyak café yang menyajikan sajian kopi hijau sebagai menu utama, karena kopi hijau dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dibandingkan dengan kopi hitam. Sebenarnya, apa saja yang membedakan kopi hitam biasa dengan kopi …
TIPS MENARIK PELANGGAN BARU UNTUK MERAMAIKAN COFFEE SHOP ANDA Saat ini, aktivitas masyarakat sudah mulai normal dengan protokol Covid-19. Lalu, bagaimana cara bisnis coffee shop dapat menarik pelanggan baru untuk datang dan mengunjungi coffee shop Anda. Mencari pelanggan baru untuk bisnis coffee shop membutuhkan kesabaran dan strategi yang mudah diaplikasikan. Pada kesempatan kali ini, …
WAKTU TERBAIK MEMINUM KOPI SAAT BULAN PUASA Sudah rahasia umum kafein adalah zat di dalam kopi yang membuat seseorang bisa tetap terjaga. Kopi merupakan senyawa alkaloid, bersifat pahit dan bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif serta diuretik ringan. Banyak orang kecanduan kopi karena popularitasnya berefek pada sistem saraf, termasuk meningkatkan pelepasan dopamin. Zat ini berinteraksi pada …
CARA TEPAT MEMBERSIHKAN ALAT SEDUH KOPI Sebagai pecinta kopi, tentunya anda tidak ingin hanya paham soal bagaimana menyeduh biji kopi yang enak dengan berbagai metode seduh. Anda juga harus tahu bagaimana caranya membersihkan alat pembuat kopi dengan tepat. Karena sisa kopi yang masih menempel di alat pembuat / penyaring kopi jika tida dibersihkan dengan benar …