STRATEGI MARKETING COFFEE SHOP UNTUK BULAN RAMADHAN
Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pada bulan ramadhan biasanya akan ada perubahan pola belanja khususnya produk makanan dan minuman bagi masyarakat kita yang mayoritas Muslim. Perubahan pola belanja ini tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang f&b seperti coffee shop. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa strategi marketing coffee shop yang dapat diterapkan di bulan ramadhan
Kuatkan online presence
Source: unsplash.com
Dimulai karena adanya pandemi covid-19 yang masuk mulai tahun 2020, sebagian besar konsumen saat ini merasa lebih nyaman untuk berbelanja secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menguatkan eksistensi coffee shop di berbagai channel penjualan online! Seperti, GoFood, GrabFood, WhatsApp, hingga Instagram Shopping, Shopee, dan Tokopedia (apabila produk Anda juga tersedia untuk retail / frozen).
Adakan Kegiatan Sedekah Bersama
Salah satu nuansa yang identik di Bulan Ramadan adalah saling berbagi. Jadi sangat baik apabila coffee shop yang Anda miliki bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang merupakan hub / badan / lembaga sosial sebagai implementasi program sedekah. Anda dapat mengajak calon pembeli yang memiliki prioritas pembelian sebagai bentuk berbagi / bersedekah di bulan Ramadan untuk berpartisipasi.
Buat Menu Edisi Ramadan
Source: unsplash.com
Anda bisa menyediakan produk edisi khusus Ramadan, seperti menyediakan takjil untuk setiap pembeliian menu buka puasa, atau Anda juga bisa memodifikasi menu dengan tambahan buah kurma.
Anda juga bisa menyediakan paket berbuka puasa, karena di bulan Ramadan akan ada banyak sekali pelanggan yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Tentunya, paket buka bersama ini bisa mendorong penjualan di bulan Ramadan. Anda bisa mengombinasikan beberapa paket makanan dan minuman dengan harga spesial.
Adakan Promo Spesial!
Source: unsplash.com
“Basic ground” bisnis kuliner adalah mengadakan promo atau potongan harga. 8 dari 10 konsumen. Adakan promo yang bisa menarik banyak konsumen. Misalnya, buy 3 get 1 untuk setiap pembelian menu paket buka puasa.
Aktif di Media Sosial secara Rutin dan Konsisten!
Source: unsplash.com
Media sosial tidak hanya menjadi wadah berbagi dalam berinteraksi atau berkomunikasi tetapi dapat juga menjadi wadah yang efektif untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk atau usaha anda secara online serta dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen.
Ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand sendiri? Yuk bermitra bersama Coffeeland Indonesia!!
Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, hubungi tim marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155 >> Silahkan Klik :
Menu adalah salah satu alat pemasaran yang paling berharga, banyak yang berpendapat bahwa kesuksesan sebuah bisnis coffee shop / café, ditentukan oleh konsep menu café / coffee shop itu sendiri. Deskripsi menu yang mudah dimengerti, hingga tampilan foto menu yang menarik tentunya akan membuat pelanggan memilih menu tersebut. Karena menu merupakan elemen yang paling terlihat …
PELUANG USAHA KOPI INDONESIA DARI HULU KE HILIR Usaha di Industri kopi tidak hanya berfokus pada coffee shop saja, industri kopi memiliki rantai pasok yang panjang. Mulai dari awal kopi yang baru dipetik, digiling, di-roasting, hingga diseduh dan tersaji dalam sebuah gelas di hadapan konsumen. Berikut adalah beberapa ide usaha di industri kopi dari …
KEJUARAAN KOPI YANG PALING BERGENGSI DI DUNIA Kopi sudah mengalami perubahan, bukan hanya sekedar “minuman” saja tapi juga sudah berubah menjadi sebuah gengsi, termasuk dalam hal membuat kopi. Saat ini ada banyak sekali event kompetisi kopi yang cukup dikenal diberbagai negara, dan pada kesempatan kali ini kami ingin membahas 7 kejuaraan kopi yang paling bergengsi …
CARA MENGGILING KOPI DENGAN MENGGUNAKAN HAND GRINDER Jika ada satu hal yang memisahkan secangkir kopi yang nikmat dari satu yang terbaik, itu adalah biji kopi yang segar. Dan tidak ada perasaan yang lebih baik daripada menggunakan handy grinder kopi untuk menggiling biji kopimu. Mungkin kamu sudah sering melihat grinder kopi otomatis di pasaran …
SUPPLIER COFFEE SHOP TERBAIK Dalam menjalankan bisnis coffee shop, hal yang paling utama tentunya adalah menentukan supplier yang akan memasok bahan bahan baku ke bisnis Anda. Apalagi, jika barang tersebut merupakan bahan baku yang nantinya akan Anda olah kembali. Seperti biji kopi, powder minumn, susu yang merupakan salah satu komponen penting dalam usaha Anda. Memilih …