PENTINGNYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS UNTUK BISNIS COFFEE SHOP
Dengan semakin berkembangnya bisnis coffee shop saat ini, menjadikan banyaknya berbagai macam pilihan brand kopi yang dapat dipilih oleh pelanggan. Bahkan di berbagai daerah cukup mudah untuk menemukan beberapa coffee shop walaupun dalam kawasan yang sama.
Bagi Anda yang ingin memulai bisnis coffee shop, tentunya sering terlintas dalam pikiran bagaimana brand bisnis coffee shop Anda nantinya bisa menonjol dari coffee shop lainya. Maka dari itu, sangat penting bagi bisnis coffee shop utuk membangun brand awareness.
Kunci utama dari brand awareness adalah menemukan pembeda dengan bisnis lain yang sejenis. Ketika Anda menemukan perbedaan tersebut, dan perbedaan tersebut adalah hal positif maka brand bisnis Anda akan lebih mudah diingat oleh pelanggan. Dengan brand awareness yang baik, maka semakin banyak juga orang yang mengenal coffee shop Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan brand awareness:
Menentukan Konsep yang Unik
Konsep yang unik ini tentu akan membuat bisnis Anda berbeda dari yang lain. Anda dapat menerapkan dekorasi dan tampilan visual coffee shop Anda dengan tema yang unik dan instagramable. Atau, Anda juga bisa memilih konsep coffee shop dengan menyuguhkan nuansa ala Eropa, atau dengan nuansa tempo dulu, atau bahkan menawarkan pemandanga gunung yang indah.
Untuk menciptakan hal yang unik ini juga tidak harus selalu tentang tampilan visual. Anda bisa menciptakan hal unik pada sisi yang lain seperti dari sisi pelayanan atau bahkan pada menu yang Anda hidangkan.
Partnering
Salah satu cara untuk mengembangkan bisnis adalah dengan membuka kerja sama. Terlebih jika kerja sama ini terjadi antara dua bisnis yang sudah saling berjalan. Selain bisa memperbesar bisnis, ini juga akan menciptakan awareness dan juga dapat memperkuat branding bisnis coffee shop Anda.
Akhir-akhir ini, konsep partnering ini lebih sering terdengar dengan istilah kolaborasi. Anda bisa bekerja sama dengan orang yang punya bisnis makanan ringan misalnya. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kolaborasi atau partnering yang layak untuk dicoba.
Konten di Sosial Media
Sosial media memiliki peranan yang penting. Banyak orang yang tahu tentang tempat baru dari sosial media.
Anda dapat membuat / memposting konten menarik di sosial media, untuk membantu branding bisnis coffee shop yang Anda miliki. Anda bisa memulai dengan cara berbagi tips membuat kopi yang nikmat, mambagikan informasi menarik tentang kopi, ataupun bentuk konten lainnya.
Membuat konten di sosial media juga bisa meningkatkan engagement antara bisnis Anda dengan konsumen secara langsung.
Mengapa Brand Awarenes Penting Untuk Bisnis Coffee Shop
Banyak orang yang memilih berdasarkan apa yang paling mereka ingat. Sehingga jika brand bisnis Anda sudah sangat melekat dihati banyak orang, kemungkinan nama bisnis Anda menjadi top of mind untuk banyak orang.
Bagi Anda yang ingin memulai bisnis coffee shop dengan brand Anda sendiri, dapat bermitra dengan Coffeland Indonesia. karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 86 juta hingga 133,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik :
Source: koinworks.com
Featured Image: hashmicro.com