HINDARI MENCAMPURKAN KOMPONEN INI PADA KOPI

 

 

Bagi penikmat kopi, sehari tanpa mencicipi secangkir kopi pastinya sesuatu hal yang mustahil terjadi. Aroma kesegaran kopi serta rasanya yang nikmat, dipastikan akan membuat anda semangat menjalani hari. Banyak sekali jenis dan cara meminum kopi, seperti espresso yang merupakan kopi hitam tanpa gula. Atau jenis kopi base espresso lainnya, seperti macchiato dan cappuccino dengan tambahan susu dan gula.

Tapi, tahukah anda, bahwa menambahan komponen lain ke dalam kopi tidak baik bagi kesehatan? Menurut salah satu studi universitas di Amerika Serikat menyebutkan bahwa kopi dengan gula dan susu terbukti tidak baik bagi kesehatan. Ini karena penambahan pemanis pada kopi akan mengurangi manfaat sehat pada kopi itu sendiri. Selain itu susu dan gula akan menambah kalori dan lemak dalam kopi yang tentunya tidak baik bagi tubuh kita.  Berikut adalah 3 komponen yang tidak boleh ditambahkan pada kopi. Simak uraian selengkapnya dibawah ini:

Krimer

Menambahkan satu sendok krimer ke dalam kopimu akan membuat kopi terasa lebih lembut. Namun, krimer juga menambah asupan gula sekaligus lemak pada kopi anda. Hasil penelitian menyebutkan bahwa satu sendok krimer mengandung 40 kalori, 2 gram lemak dan 6 gram gula.

Skim Milk (Susu Skim)

Banyak penikmat kopi yang menambahkan susu skim ke dalam kopi mereka untuk mengurangi rasa pahit pada kopi. Padahal nyatanya, susu skim mengandung lemak dan gula yang tinggi, tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh. Konsumsi dalam jumlah yang banyak bisa meningkatkan resiko diabetes dan obesitas.

Gula

 

Gula menjadi komponen utama sebagai campuran kopi. Terbukti dengan banyaknya kedai kopi yang menjual varian kopi bercampur gula ini. Yang sekarang menjadi minuman favorit bagi banyak orang. Tapi tahukah anda, gula justru menjadi pemicu utama seorang menderita obesitas dan diabetes. Oleh karena itu, kurangilah penggunaan gula untuk campuran pada kopi. 

Nah, diatas adalah beberapa hal yang tidak boleh ditambahkan ke dalam kopi. Meskipun begitu anda boleh sesekali mencoba menambahkan kopi dengan komponen yang anda sukai. Dengan catatan, tidak terlalu sering mengkonsumsinya dan secukupnya saja tidak berlebihan.

 

 

  

Sumber: m.cnnindonesia.com

 

 

 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat