Black Tea adalah salah satu produk ready to drink Coffeeland IndonesiaTeh merupakan minuman favorit sejuta umat, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa tentunya sangat tidak asing dengan minuman ini. Bagi sebagian orang, mengkonsumsi teh pada pagi atau sore hari adalah ritual yang wajib dilakukan.

Teh memiliki varian dan manfaat yang berbeda – beda, namun teh hitam

adalah salah satu varian teh yang banyak sekali penggemarnya.

Pada dasarnya semua jenis teh berasal dari daun camellia sinensis, yang membedakannya adalah cara pemanenan dan pengolahannya. Untuk menghasilkan teh hitam, dibutuhkan proses oksidasi sempurna untuk merubah warna daun teh hijau menjadi warna hitam kecoklatan.

Selain memiliki warna yang lebih pekat, teh hitam juga memiliki rasa yang khas dibandingkan dengan jenis teh yang lainnya. Teh hitam juga kaya akan antioksidan, dan memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Penasaran apa saja manfaat teh hitam untuk kesehatan tubuh? Berikut adalah beberapa manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi teh hitam:

 

 

  • Meningkatkan kesehatan tubuh

Salah satu kelompok antioksidan yang terkandung dalam teh hitam adalah polifenol. Polifenol terdiri dari katekin, theaflavin, dan thearubigin yang merupakan sumber antioksidan dalam teh hitam. Kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

  • Meningkatkan fokus

Teh hitam mengandung kafein dan asam amino yang dapa meningkatkan fokus dan waspada. L-theanine yang terkandung dalam teh hitam dapat meningkatkan aktivitas alfa di dalam otak yang menghasilkan relaksasi dan focus yang lebih baik.

  • Meningkatkan kesehatan usus

Polifenol yang terkandung dalam teh hitam dapat membantu menjaga usus yang sehat, mendorong pertumbuhan bakteri baik, dan menghambat pertumbuhan bakteri jahat. Selain itu, teh hitam juga mengandung sifat antimikroba yang mampu membunuh zat berbahaya, dan meningkatkan kekebalan dengan membantu memperbaiki lapisan saluran pencernaan.

  • Mengurangi tekanan darah

Sebuah penelitian melibatkan peserta untuk mengonsumsi tiga cangkir teh hitam setiap hari selama 6 bulan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa para peserta yang minum teh hitam mengalami penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik. Namun, untuk mendapat manfaat ini diperlukan penyesuaian gaya hidup yang sehat.

  • Menurunkan kolesterol jahat (LDL)

Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi teh hitam dapat membantu mengurangi kolesterol LDL. Sebuah studi menunjukkan, minum lima cangkir teh hitam per hari membantu mengurangi 11 persen kolesterol LDL.

Selain itu, para peneliti juga menyimpulkan bahwa teh hitam membantu memperbaiki kadar kolesterol pada individu yang berisiko terkena penyakit jantung atau obesitas.

  • Meningkatkan kesehatan jantung

Teh hitam mengandung kelompok antioksidan lain, yaitu flavonoid. Kandungan ini bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Sebuah studi menemukan bahwa mengonsumsi teh hitam selama 12 minggu dapat menurunkan trigliserida, kadar gula darah, dan menurunkan rasio plasma LDL/HDLsehingga terhindar dari penyakit jantung. Studi lain juga menunjukkan bahwa minum tiga cangkir teh hitam per hari memilki risiko 11 persen lebih rendah terkena penyakit jantung.

  • Mengurangi risiko stroke

Sebuah penelitian menemukan bahwa minum teh hitam dapat membantu mengurangi risiko stroke. Orang yang mengonsumsi empat cangkir atau lebih teh hitam per hari memiliki risiko stroke 32 persen lebih rendah daripada orang yang tidak minum teh hitam.

  • Membantu mengurangi risiko kanker

Polifenol yang terdapat pada teh hitam dapat membantu mencegah kelangsungan hidup sel kanker. Sebuah studi menunjukkan bahwa teh hitam dan teh hijau berperan dalam mengatur pertumbuhan sel kanker dan mengurangi perkembangan sel yang baru.

Sebagian besar manfaat teh hitam ini memang masih memerlukan penelitian lebih lanjut karena mungkin tidak semua orang dapat merasakannya. Namun, tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba mengonsumsi teh hitam.

Saat ini coffeeland Indonesia baru mengeluarkan produk ready to drink terbaru, dan salah satunya adalah Black Tea. Bagi anda yang ingin merasakan kenikmatan dan khasiat dari teh hitam dapat dilakukan pemesanan pada aplikasi tokotalk Coffeeland Indonesia, ada berbagai promo menarik yang Coffeeland tawarkan khusus untuk pembelian di tokotalk Coffeeland Indonesia. Anda dapat langsung melakukan pembelian, silakan klik 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan kemitraan, silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

  

 

Source: sehatq.com/

Pic source: instagram.com

 

Leave a Reply

WhatsApp chat