KOPI SPECIALTY: RAHASIA DIBALIK KOPI BERKUALITAS

Kopi Arabica Wamena SpecialtyBagi penikmat kopi, kopi adalah salah satu hal yang sangat penting untuk mengawali aktivitas dipagi hari. Biasanya seorang pecinta kopi memiliki ritual tersendiri untuk menikmati kopinya agar mengasilkan cita rasa kopi yang konsisten.

Bagi penikmat kopi, kesenangan bukan hanya didapatkan dari proses seduhnya saja, namun juga mempelajari asal usul dari mana

kopi tersebut berasal dan proses apa saja yang dilalui oleh biji kopi tersebut. Karena dalam setiap cangkir kopi mengandung pelajaran dan nilai tersendiri.

Nilai sesungguhnya dari secangkir kopi

Kopi specialty merupakan istilah kopi dengan nilai (grade) tertinggi karena kopi tersebut diproses secara khusus mulai dari proses awal penanaman tanaman kopi, pemrosesan pasca panen dan penyortiran biji kopi hingga kopi tersebut disajikan dalam cangkir.

Nilai pada kopi juga berhubungan dengan kemudahan. Kopi Specialty sering dipandang sebagai komoditas yang sulit untuk didapatkan. Karena dengan serangkaian proses panjang dan memerlukan tingkat ketelitian yang tinggi membuat harga kopi specialty ini menjadi istimewa dibandingkan dengan kopi dengan kualitas di bawahnya

Fenomena Third wave coffee mulai popular pada awal tahun 2000-an. Penikmat kopi sudah mulai merasakan bahwa menikmati secangkir kopi itu memiliki culture experience yang panjang dan syarat makna. Perjalanan yang dimaksudkan adalah dari mulai menanam, mengolah biji, roasting, serta cara membuat secangkir kopi menjadi minuman. Dengan mengetahui hal tersebut, para penikmat kopi semakin memahmi kopi yang mereka nikmati dengan lebih baik.

Selain itu, tingkat kesegaran biji kopi juga berperan penting dalam menentukan nilai dari secangkir kopi. Karena kopi yang segar yang di rosting sesaat sebelum dikirimkan akan menghasilkan aroma dan citarasa yang khas. Jadi ada banyak sekali faktor yang dapat menentukan nilai dari secangkir kopi.

Apakah alat seduh mewah mempengaruhi nilai secangkir kopi?

Anda dapat membuat secangkir kopi yang nikmat hanya dengan 2 bahan saja yaitu air dan biji kopi.
penggunaan alat seduh mewah tidak terlalu berpengaruh dalam menghasilkan seduhan kopi yang nikmat.

Hal yang berperan penting dalam menentukan nilai secangkir kopi adalah kualitas biji kopi yang digunakan. Jika kualitas biji kopi yang anda seduh kurang baik, maka hasilnya akan langsung terlihat pada cangkir anda. Bahkan jika biji kopi tersebut dibuat menggunakan mesin kopi professional.

Biji kopi yang segar dengan kualitas yang baik, digiling sesaat sebelum diseduh, dan diseduh dengan metode dan alat yang tepat akan menghasilkan secangkir kopi yang nikmat dan bernilai tinggi.

Untuk Specialty Coffee dapat dipesan di Coffeeland Indonesia. kami juga menyediakan Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty.. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Setiap pembelian Kopi Single Origin Specialty 250gr akan mendapatkan disc 20% tanpa minimum pembelian. Tunggu apalagi segera cek promonya!! Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan dan pembelian dapat melalui Tim Marketing kami via Whatsapp.

  

Source: tglcompany.com

Leave a Reply

WhatsApp chat