MATCHA LATTE : NEW PRODUCT POWDER COFFEELAND INDONESIA

Produk powder terbaru telah tiba di Coffeeland Indonesia, apakah itu? bisa tebak brewers? Yaps betul Matcha latte.

APA ITU MATCHA?

Matcha merupakan teh hijau berbentuk serbuk yang dibuat dari proses menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung. Tidak hanya diminum pada kegiatan upacara minum teh oleh masyarakat Jepang, matcha diaplikasikan sebagai bahan perisa dan pewarna untuk berbagai jenis makanan, seperti mochi, soba, es krim, es serut, cokelat, berbagai jenis kue Barat, dan wagashi.

Diolah dari bahan dasar teh hijau yang disebut Tencha di perkebunan, tanaman ditutup dengan jerami atau kerai agar daun teh tidak terkena sinar matahari langsung (sama dengan cara pembuatan teh hijau Gyokuro). Setelah dipetik, daun teh langsung dikukus dan dikeringkan.

Teh yang dibuat untuk matcha tidak diremas-remas seperti pada saat membuat teh hijau berjenis Sencha atau Gyokuro. Alat yang digunakan adalah penggiling yang terbuat dari batu dan digunakan untuk menggiling daun teh yang sudah dikeringkan hingga halus menjadi tepung.

MATCHA LATTE MINUMAN POPULER

Sekarang ini di Indonesia sedang bayak diperbincangkan mengenai matcha latte. Yakni perpaduan antara susu dan matcha yang lebih sering disajikan hangat. Secangkir matcha latte sekarang mudah dijumpai di kafe-kafe. Bahkan sebagian sudah jadi produk minuman botol siap minum.

Brewers juga bisa berkreasi membuat matcha latte di rumah lho. Kelebihannyaa tentu saja bisa menyesuaikan rasa dan komposisi matcha latte sesuai keinginan, dan tentunya menghemat pengeluaran juga. Mengenai bahannya, tak perlu risau sebab brewers bisa dapatkan powder matcha latte di Coffeeland Indonesia.

RESEP MATCHA LATTE ALA COFFEELAND INDONESIA

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba membuat minuman lezat satu ini simak resepnya berikut.

Bahan yang diperlukan:

  1. 30gr matcha latte powder
  2. 100ml fresh milk
  3. 300ml air panas

Cara membuat;

  1. Tuangkan matcha latte ke dalam gelas yang akan digunakan.
  2. Tambahkan air ke dalam gelas lalu aduk merata
  3. Panaskan fresh milk hingga 70 derajat celcius (hingga mengeluarkan buih/busa)
  4. Tuang susu yang sudah dipanaskan (pouring) ke dalam campuran matcha latte hingga membentuk latte art.
  5. Matcha latte siap untuk kamu nikmati.

MANFAAT MATCHA LATTE

Selain enak dan warnanya yang hijau memberikan kesegaran bagi setiap penikmatnya. Matcha latte juga memberikan beragam manfaat bagi yang mengkonsumsinya. Dalam matcha terdapat zat-zat seperti klorofil serta asam amino yang dapat memberikan beragam manfaat bagi tubuh. Adapun manfaat Matcha, yakni antara lain:

  1. Menjaga mood
  2. Kadar antioksidan yang tinggi
  3. Menurunkan level kolesterol
  4. Membantu penurunan berat badan
  5. Meningkatkan fungsi otak
  6. Mencegah munculnya bibit kanker
  7. Bermanfaat bagi kesehatan organ hati

Meskipun matcha memiliki banyak manfaat, kiat harus tetap membatasi untuk mengkonsumsinya cukup satu cangkir saja per hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Itulah pembahasan mengenai matcha. Brewers bisa dapatkan powder Matcha Latte ini seharga Rp120,000/Kg. Tertarik mencobanya? Untuk pemesanan dan pembelian silahkan hubungi Tim Marketing kami melalui Whatsapp. Selain powder Matcha Latte, Coffeeland Indonesia juga memiliki produk powder baru lainnya. Diantaranya:

  • Jahe Susu; Rp155,000/Kg
  • Jahe Gula Aren: Rp155,000/Kg
  • Thai Tea: Rp120,000/Kg
  • Taro Latte: Rp120,000/Kg

Ayo tunggu apalagi, segara beli dan coba buat sendiri kreasi minumanmu dirumah dengan bahan dasar powder dari Coffeeland Indonesia. Selamat mencoba!

 

 

Source: mesinkopi.me

 

 

Leave a Reply