RUTIN MENGONSUMSI KOPI DAPAT MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH

 

Kabar gembira bagi para penikmat kopi. Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa rutin mengonsumsi kopi bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Menyeruput kopi, tidak bisa dimungkiri menjadi kenikmatan tersendiri. Selain meningkatkan mood, membuat tubuh lebih segar, dan lebih fokus dalam bekerja, kopi juga memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Tentu dengan catatan, kopi yang kita minum, murni kopi hitam tanpa campuran seperti gula, krim, dan pemanis buatan lainnya.

Menurit hasil penelitan, mengonsumsi kopi hitam secara rutin terbukti menaikkan imun tubuh. “Kandungan antioksidan dalam kopi membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu memerangi inflamasi yang terjadi akibat serangan virus,” ujar Ahli Gizi Ashley Reaver, dikutip dari Theraflu. Tak hanya itu, alasan lain mengapa kopi hitam dapat meningkatkan imunitas tubuh adalah karena kandungan polifenol dan fenolik yang tinggi. Dua zat aktif tersebut berperan penting dalam menjaga imunitas tubuh tetap baik dan memiliki fungsi lain yaitu antiinflamasi dan antioksidan.

Kandungan antioksidan pada kopi hitam diketahui dapat memelihara kesehatan jantung dan juga irama detaknya. Jadi, minum kopi hitam rutin dipercaya dapat mencegah juga penyakit jantung.

Kopi hitam juga dikenal dapat memberikan energi, menurunkan berat badan, dan meningkatkan fokus. Kandungan kafein yang ada di kopi dapat juga meningkatkan suasana hati, membantu otak bekerja lebih baik, dan meningkatkan stamina selama berolahraga.

Minum kopi tanpa gula dapat menghilangkan bakteri dan toksin dari dalam perut. Bakteri dan toksin ini akan dikeluarkan lewat urin. Kopi hitam juga membantu menghentikan pertumbuhan parasit jahat yang bisa menimbulkan masalah kesehatan perut. Dilihat dari sisi nutrisi, kopi hitam lebih banyak mengandung vitamin dan mineral, termasuk vitamin B1, vitamin B3, vitamin B2, vitamin B5, magnesium, kalsium, potasium, dan mangan. Semuanya diperlukan tubuh setiap hari untuk kesehatan yang optimal.

Jadi sudahkah Anda mengonsumsi kopi hari ini?
Lengkapi kebutuhan kopi Anda hanya di Coffeeland Indonesia. Coffeeland Indonesia menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling,dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Source: inews.id