CARA MINUM KOPI UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Trend masyarakat akan kopi semakin meningkat mulai dari anak muda sampai orang dewasa. Jenis- jenis minuman kopi pun semakin hari semakin banyak, para pebisnis kopi berlomba-lomba menciptakan inovasi varian minuman kopi baru, agar minuman itu menjadi tren dan dikenal banyak orang.

Namun sayangnya sebagian besar dari kita pasti memiliki kebiasaan yang buruk dalam cara mengonsumsi kopi, seperti menambahkan banyak krimer, gula, atau menambahkan whipped cream, yang tentunya bisa memicu kenaikan berat badan.

Untungnya, ada cara lain menikmati minuman kopi tanpa takut bertambah gemuk, bahkan sekaligus membantu menurunkan berat badan. Menurut ahli nutrisi dan penulis The Sports Nutrition Playbook, Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD, cara minum kopi terbaik untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsinya dengan susu rendah lemak dan menggunakan rempah-rempah alami sebagai penambah rasa.

Susu sapi mengandung satu gram protein dan protein membantu kita kenyang lebih cepat dan lebih lama, sehingga menjadikannya awal yang baik untuk pagi hari. Selain itu, susu juga secara alami memiliki rasa manis dan lembut yang ringan, membuat kopi rendah kalori rasanya lebih enak.

Salah satu kesalahan minum kopi pada saat diet untuk menurukan berat badan adalah menggunakan terlalu banyak pemanis. Meminum kalori manis yang tidak mengandung serat ini dapat memiliki efek negatif pada kesehatan. Hal ini disebabkan karena serat dapat membantu memperlambat penyerapan gula yang dikonsumsi, sehingga ketika kita mengonsumsi kopi manis yang sama sekali tidak mengandung serat, kadar gula darah kita bisa meningkat lebih cepat.

Anda dapat mulai mengganti gula / sirup pada kopi dengan rempah-rempah alami sebagai gantinya. Rempah-rempah seperti kayu manis, pala, dan bubuk kakao semuanya bebas kalori tetapi memberikan banyak rasa.

Untuk pembelian produk kopi Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti Arabika Malabar SpecialtyArabika Mandheling Specialty, Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Toraja Specialty, dan Arabika Bali Kintamani Specialty. Tersedia dalam kemasan 120 gr, 250 gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App atau melaui E-commerce kami.

 

 

Source: lifestyle.kompas.com

Featured Image: i.pinimg.com