CARA SEDUH MENGGUNAKAN MOKA POT

 

Bagi parapenikmat kopi, meski tak mempunyai alat penyeduh kopi secanggih di coffee shop favoritnya, mereka masih tetap bisa menikmati kopi dengan menggunakan alat seduh sederhana dirumah, salah satunya adalah dengan menggunakan moka pot.

Moka pot adalah salah satu alat seduh espresso non machine, dimana bubuk kopi yang ditaruh diantara tabung atas dan tabung bawah, dialirkan oleh air yang mendidih dari bagian bawah ke atas, hasilnya akan menjadi kopi yang strong/kental.

 Moka pot banyak digemari oleh penikmat kopi, karena selain cara penggunaannya dan perawatannya sangat mudah, cita rasa kopi yang dihasilkan pun cukup kuat dan intens.

Cara Seduh Kopi Dengan Moka Pot:

  • Siapkan 2 sendok makan atau 20-22 gram bubuk kopi dengan gilingan fine atau halus.
  • Tuangkan 3 ½ air ke dasar panci. Lalu, tuangkan bubuk kopi ke dalam filter yang ada pada moka pot, kocok untuk mengendapkan ampasnya. Tutup kedua bagian Moka Pot secara rapat, pastikan tidak ada udara yang masuk.
  • Letakkan Moka Pot di atas kompor dengan api kecil. Lalu tunggu hingga kopi selesai diekstraksi.
  • Setelah itu, kopi siap untuk dinikmat.

Apapun cara seduhnya, gunakan biji kopi berkulitas untuk menghasilkan seduhan yang optimal.

Lengkapi kebutuhan kopi berkualitas hanya di Coffeeland Indonesia. Kami menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia. Teredia dalam kemasa250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

 

 

 

Source: nescafe.com

Featured Image: unsplash.com